Mulai Tindak Pelanggar Protkes, Wakapolres Sintang Ingatkan Satgas Untuk Humanis dan Gunakan APD

oleh -407 views
Operasi Aman Nusa II Covid-19 (Foto : Humas Polres Sintang)

SINTANG | SintangPost.com – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung menekankan kepada sejumlah petugas yang melaksanakan Operasi Aman Nusa II Covid-19 untuk mengedepankan sikap humanis terhadap pada pelanggar protokol kesehatan.

“Untuk pelaksanaanya harus tegas namun dalam penyampaiannya jangan lupa untuk humanis. Dengan demikian, masyarakat dapat lebih memahami akan bahaya dari Covid-19,” ujarnya saat memimpin langsung pelaksanaan Operasi Aman Nusa II, Rabu malam (30/09/2020).

Kompol Alber menyampaikan penyampaian edukasi mengenai bahaya Covid-19 secara humanis perlu dilakukan sehingga masyarakat dapat termotivasi untuk lebih menjaga dan mengajak orang sekitarnya untuk menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan lebih baik lagi.

“Ini adalah tantangan besar bagi petugas, bagaimana menjalankan semua ini dengan tetap mengedepankan humanis yang nantinya akan membuat masyarakat sadar bahwa menjaga kesehatan sangat penting tanpa harus sakit hati dengan apa yang petugas ucapkan,” katanya.

Tak hanya itu, Kompol Alber juga menekankan agar satgas yang turun langsung dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut dapat menjaga keamanan diri, salah satunya adalah dengan menggunakan APD yang ada.

“Virus ini tidak kelihatan, jadi harus antisipasi yang tinggi. Kita tidak tahu siapa saja yang tepapar. Jika kurang sehar, jangan ikuti kegiatan di lapangan guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19 menjadi semakin luas,” pungkasnya. (Uli)