Minimalisir Covid-19, Polres Sintang Kembali Gelar Penyemprotan Disinfektan di Jalan Raya

oleh -447 views
Apel giat penyemprotan disinfektan di jalan raya (Foto : Mauren)

SINTANG | SintangPost.com – Polres Sintang menggandeng TNI, Pemerintah Kabupaten Sintang dan juga Busera untuk menggelar penyemporotan disinfektan di sejumlah ruas jalan, Jumat malam (02/10/2020).

Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung yang turun langsung memimpin giat tersebut menyampaikan penyemprotan disinfektan yang menggandeng TNI, Damkar, Manggala Agni, Busera, BPBD dan Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah langkah nyata yang Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang. Kita sudah memberitahukan sebelumnya bahwa ada kegiatan penyemprotan ini,” ucapnya.

Kompol Alber mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut dibagi menjadi enam jalur dengan menggunakan Armored Water Cannon (AWC) milik Polres Sintang, Brimob dan juga mobil pemadam kebakaran baik milik pemerintah maupun swasta.

“Kita juga terus melakukan Operasi Yustisia Covid-19 dengan melakukan penindakan pada masyarakat yang tidak menjalankan protkes sesuai dengan Pergub Kalbar Nomor. 110 tahun 2020 dan Perbup Sintang nomor 60 tahun 2020,” tuturnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih yang juga hadir dalam giat penyemprotan tersebut menyampaikan pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sintang. Saya berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai upaya mengantisipasi dan menekan jumlah kasus di Covid-19 di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Uli)