Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Pos Segumun Bantu Warga Bangun Gereja Santa Teresia

oleh -415 views
Satgas Pamtas RI-Mly Pos Segumun bantu warga bangun Gereja Santa Teresia (Pensatgas Yon 642/Kps)

SANGGAU | SintangPost.com – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Mly Yonif 642/Kps Pos Segumun membantu masyarakat dalam pembangunan Gereja Santa Teresia yang berlokasi di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat kemarin (02/10/2020).

Danpos Segumun, Letda Infanteri Ramdani Anwar Sagala yang mempimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan karya bakti yang dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membantu masyarakat.

“Selain ini adalah salah satu tugas dan amanah yang kami emban, kami berharap kehadiran gereja nantinya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat terkait peningkatan keimanan dan juga sebagai sarana meningkatkan rasa cinta tanah air,” ucapnya.

Sumitho, Wakil Ketua Jemaat mengucapkan terimakasih pada Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 642/Kps khususnya yang berada di Pos Segumun yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu pembangunan Gereja Santa Teresia.

“Dengan bekerja sama seperti ini, tentunya akan lebih mempermudah dan percepat pembangunan Gereja Santa Maria. Semoga mereka semua diberkati dalam pengabdiannya,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Alim Mustofa mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Pos Segumun. Dengan hal demikian, sinergitas yang terbangun antara TNI dan masyarakat dapat berjalan baik.

“Selain untuk kegiatan keagamaan, rumah ibadah merupakan tempat berkumpul masyarakat yang mana dalam membahas banyak hal termasuk mengenai permasalahan kehidupan dan bagaimana mencari solusi atasnya,” pungkasnya. (Uli)