Ikuti Apel Virtual, Danrem 121/Abw : TNI Lahir Dari Rahim Rakyat

oleh -430 views
Korem 121/Abw dan Forkompimda usai ikuti upacara virtual (Foto : Penrem 121/Abw)

SINTANG | SintangPost.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-75 tahun ini harus diperingati berbeda, tak ada upacara di lapangan besar dan aksi kesenian yang biasanya kerap ditampilkan.

Tahun ini, pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-75 ini digelar secara virtual dengan jumlah peserta terbatas. Hal itu dikarenakan situasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang.

“HUT TNI ke-75 ini dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung Presiden RI sebagai Panglima Tertinggi TNI. Kita mengundang Forkompinda, jumlah peserta yang hadir memang terbatas karena situasi Covid-19,” ujar Danrem 121/Abw, Brigjen TNI, Ronny kepada SintangPost, Senin (05/10/2020).

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Sinergi Untuk Negeri”, Danrem 121/Abw mengharapkan prajurit TNI dapat menjalankan tugasnya dengan lebih profesional, kuat dan menjalin sinergitas dengan banyak pihak demi kepentingan NKRI.

“TNI itu lahir dari rahim rakyat yang berjuang untuk melepaskan diri dari penjajahan. Kemanunggalan TNI adalah mutlak jati diri TNI yang berpegang pada sapta marga,” ucapnya.

Danrem 121/Abw juga meminta agar prajurit untuk terus mengikuti perkembangan teknologi sehingga tidak tertinggal dari berbagai informasi yang berguna dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Segera adaptasi dengan teknologi nano. Intinya jangan buta akan perkembangan teknologi jika kita ingin maju,” katanya.

Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan TNI Polri kerap menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Dirgahayu TNI ke-7. Sesuai dengan tema yang ada maka marilah kita perkuat sinergitas dalam berbagai kegiatan untuk mengatasi permasalahan yang ada di negeri ini,” pungkasnya. (Uli)