Ratusan Personel TNI-Polri Amankan Seruan Aksi Amarah

oleh -447 views
Plh Kapolres Sintang dan Dandim 1205/Stg memantau langsung aksi demo tolak UU Ciptakan Kerja (Foto : Yuli)

SINTANG | Sintang Post.com – Kepolisian Resort (Polres) Sintang menurunkan ratusan personel aparat kepolisian untuk mengamankan Seruan Aksi Amarah (Aliansi Mahasiswa, Rakyat dan Buruh) tolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja, Jumat (09/10/2020).

Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi yang memantau langsung aksi dari titik kumpul di Taman Entuyut mengatakan Polres Sintang bersama Kodim 1205/Stg menurunkan ratusan personel untuk pengamanan jalannya Seruan Aksi Amarah ini.

“Ada 300 personel Polres dan 50 personel Kodim 1205/Stg yang kita kerahkan untuk pengamanan aksi l, dari mulai titik kumpul di Taman Entuyut ini, hingga nanti di tempat sasaran yaitu DPRD Kabupaten Sintang,” ujarnya.

AKPB Imam Riyadi berharap aksi ini berjalan aman, baik dan kondusif dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengancam kesehatan masyarakat.

“Saya yakin masyarakat sadar akan kebutuhan rasa aman dan rasa memiliki Kabupaten Sintang, maka penyampaian aspirasi ini saat berlangsung kondusif,” katanya.

Dandim 1205/Stg, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan mengatakan pihaknya siap membantu melakukan pengamanan Seruan Aksi Amarah yang digelar sebagai upaya menolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja.

“Ada 50 personel yang diturunkan yang nantinya akan kita sesuaikan dengan kondisi yang berlaku nanti,” pungkasnya. (Uli)