Amankan Aksi Amarah, Plh Kapolres Sintang dan Dandim 1205/Sintang Ikuti Massa Jalan Kaki ke DPRD Sintang

oleh -710 views
Plh Kapolres Sintang dan Dandim 1205/Stg jalan kaki bersama ribuan massa Amarah (Foto : Uli)

SINTANG | SintangPost.com – Plh Kapolres Sintang dan Dandim 1205/Stg turut serta bersama ribuan mahasiswa dan masyarakat berjalan kaki dari Taman Entuyut menuju DPRD Kabupaten Sintang untuk mengamankan Seruan Aksi Amarah (Aliansi Mahasiswa, Rakyat, dan Buruh) Cipayung Plus Kabupaten Sintang dalam upaya menolak UU Omnibuslaw Cipta Kerja, Jumat (09/10/2020).

Ribuan massa Amarah tiba di DPRD Kabupaten Sintang pada pukul 14.05 WIB dan langsung menyampaikan aspirasinya mengenai tolak UU Cipta Kerja.

Dandim 1205/Stg, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan mengharapkan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Amarah dalam upaya menolak UU Cipta Kerja dapat berjalan dengan kondusif.

“Saya mengaku bangga dengan adanya aksi ini, kenapa? Itu artinya mahasiswa masih memiliki kepekaan sosial terhadap beberapa hal yang menyangkut tentang kehidupan rakyat. Dan saya yakin, aksi ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” ucapnya.

Hal yang serupa juga dikatakan oleh Plh Kapolres Sintang, AKBP Imam Riyadi meminta agar aksi ini dapat berjalan baik dan kondusif serta tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai upaya meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

“Saya yakin semua dapat berjalan sebagaimana mestinya apalagi Ketua DPRD dan enam fraksi DPRD Sintang akan menemui langsung massa Seruan Aksi Amarah dalam rangka tolak Omnibus Law,” pungkasnya. (Uli)