HUT TNI ke-75, Korem 121/Abw Gelar Gowes Sintang-Melawi

oleh -323 views
Pjs Bupati Sintang lepas Gowes dalam rangka HUT TNI ke-75 (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Dalam rangka HUT TNI ke-75, Korem 121/Abw menggelar gowes dengan titik start Simpang Pinoh, Kecamatan Tebelian, Kabupaten Sintang, Kamis (08/10/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta yang mana semuanya telah dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis. Dari Simpang Pinoh, peserta menuju Betang Desa Nobal untuk istirahat dan finish di Koramil Pemuar, Kabupaten Melawi dengan total jarak tempuh sekitar 49 km.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperiingati HUT TNI ke-75 tahun 2020 dan juga untuk memotivasi masyarakat untuk berolahraga secara teratur sehingga daya tahan tubuh akan menjadi lebih kuat sehingga bisa mencegah berbagai penyakit termasuk Covid-19.

“Tidak mesti gowes, jalan kaki juga sudah cukup. Selain menjaga asupan nutrisi, olahraga juga penting,” ucapnya.

Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum yang melepas langsung pelaksanaan olahraga bersepeda tersebut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut dengan harapan selain meningkatkan ketahanan tubuh juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

“Olahraga penting dalam menjaga imun tubuh yang diperlukan untuk meminimalisir terpapar Covid-19. Selain itu, mari kita gunakan momentum ini untuk memperkuat sinergitas antara TNI dan rakyat,” pungkasnya. (Uli)