Apresiasi TMMD ke-109 Sintang, Santosa : Yang Sudah Ada Jaga dan Pulihkan

oleh -367 views

SINTANG | SintangPost.com – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa mengapresiasi kinerja Dansatgas dan personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang yang telah melakukan pembangunan fisik di Desa Tirta Karya-Wirayuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Santosa mengaku bangga dengan cepatnya proses pengerjaan fisik TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang yang dalam waktu satu bulan semua sudah rampung dikerjakan dan dapat digunakan masyarakat di desa sasaran maupun di desa sekitar.

“Sebulan saja, jalan 11 kilometer, dua unit jembatan dan enam unit gorong-gorong sudah terpasang apik. Ini harus mendapatkan apresiasi, mereka bekerja dengan tengat waktu yang singkat namun kualitas yang sangat memadai,” ujarnya.

Santosa mengatakan pembangunan fisik di Desa Tirta Karya-Wirayuda tersebut mampu memberikan dampak positif bagi warga setemoat baik di bidang ekonomi, kesehatan maupun di bidang pendidikan.

“Program TMMD ke-109 ini sangat membantu masyarakat di perbatasan untuk bergerak dan berkarya sehingga peningkatan kehidupan di berbagai lini kehidupan juga daoat terlaksana,” tuturnya.

Santosa mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan infrastruktur yang telah dibangun dalam program lintas sektoral TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dengan baik sehingga dapat terus memberikan manfaat yang berkelanjutan.

“Apa yang sudah ada, jaga dan lanjutkan. Jangan disia-siakan, jadi nantinya kita tinggal membangun infrastruktur lainnya agar daerah kita semakin maju,” pungkasnya. (Uli)