Digelar Virtual, BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop

oleh -642 views

SINTANG | SintangPost.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar media workshop secara virtual selama dua hari 22-23 Oktober 2020.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam kegiatan media workshop yang juga disaksikan oleh masyarakat luas melalui akun youtube BPJS Kesehatan.

Hari pertama kegiatan, ada dua sesi yang dihelat. Sesi pertama digelar di hari pertama kegiatan pada pukul 08.25 WIB hingga 10.45 WIB ini mengangkat tema menjaga keberlangsungan program JKN-KIS dengan menghadirkan lima narasumber yaitu Yustinus Prastowo, Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis., Kunto Ariawan, Kasatgas, Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegaha KPK., Adang Bachtiar, Ketua Tim Kendali Mutu Biaya Pusat., Prof. Hasbullah Thabrany, Chief Of Party, Usaid Health Financing Activity., dan Agus Pambagio, Pengamat Kebijakan Publik.

Untuk sesi kedua, dimulai pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan mengangkat tema Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi. Ada tiga narasumber yang dihadirkan pada workshop media secara virtual pada sesi ini yaitu TB. A. Choesni, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatraan Sosial Kemenko PMK RI., Prof. Budi Hidayat, Pakar Asuransi Kesehatan., Raden Pardede, Sekretaria Eksekutif Komite Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Sesi ketiga dilakukan pada hari kedua dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB dengan mengangkat tema Optimalisasi Layanan Jaminan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19. Ada tiga narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut, yaitu Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan., Muttaqien, Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional., Tulus Abadi, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia.

Terakhir kegiatan workshop media ini adalah Penghargaan Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020 dimulai pukul 10.00 WIB hingga 11.15 WIB. (Uli)