Ringkus Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Aman : Salah Satunya Residivis

oleh -661 views
Satresnarkoba Polres Sintang Amankan BH dan SH (Foto : HPS)

SINTANG | SintangPost.com – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sintang kembali meringkus seorang tersangka pengedar sabu di Sintang. Tersangka disebutkan berinisial SH (26) warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan BH (26) warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu. Kamis, 29/10/2020.

Kassatres Narkoba Polres Sintang, IPTU Aman menyampaikan keberhasilan petugasnya menangkap kedua tersangka tersebut berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan banyaknya aktivitas kedua pelaku tersebut dalam menjalankan aksinya di Sintang.

“Begitu mendapatkan informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Sintang langsung bergerak melakukan penggeledahan yang tentunya disaksikan langsung oleh Ketua RT setempat,” ujarnya.

IPTU Aman mengungkapkan dari penggeledahan tersebut pihaknya menemukan sejumlah barang bukti tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang disimpan di celana dan baju milik kedua pelaku, yaitu 13 klip sabu dengan berat 32,84 gram dan 5 butir ekstasi.

“Kita juga mengamankan alat hisap (bong), telepon genggam, timbangan digital, 1 unit roda dua, pipet kaca, dan uang sebesar Rp. 3.000.000,-. Kami masih melakukan pengembangan pada kasus ini,” katanya.

IPTU Aman mengatakan salah satu pelaku yaitu SH adalah residivis dengan kasus yang sama serta telah menjalani vonis selama lima tahun.

“Salah satunya residivis, yaitu SH. Belum lama SH mengirup udara bebas, eh sudah bertingkah lagi dengan kasus yang sama,” ujarnya.

Atas perbuatan tersebut, SH dan BH terancam Pasal 114 Ayat 2 dan atau Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (HumasPolresSintang/Uli)