Zona Orange, Pemkab Sintang Berlakukan Penyesuaian Jam Kerja dan WFH

oleh -659 views
Kepala Bagian Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan

SINTANG | SintangPost.com –  Pemerintah Kabupaten Sintang akan kembali melakukan penyesuaian jam kerja untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Bagian Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan mengungkapkan penyesuaian jam kerja kembali diberlakukan karena Kabupaten Sintang berada di zona orange penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat.

“Sintang saat masuk dalam Zona Orange, Pjs Bupati Sintang mengambil kebijakan untuk penyesuai jam kerja berdasarkan shift dan juga memberlakukan WFH sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Iwan Kurniawan mengatakan berdasarkan Surat Edaran Bupati Sintang Nomor 860/3812/BKPSDM-D tentang Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang maka penyesuaian jam kerja akan dimulai pada Senin mendatang (09/11/2020).

“Di dalam Surat Edaran tersebut sudah jelas, Pjs Bupati Sintang menyatakan yang masuk kerja atau WFO maksimal 50 persen dari jumlah ASN yang ada, sisanya WFH. Dalam pembagian shift kerja, kepala OPD harus memperhatikan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Bagi pegawai yang mendapatkan giliran bekerja di rumah, lanjut Iwan Kurniawan, dilarang untuk berkeliarandi luar terlebih saat jam kerja dan tetap melaksanakan tugasnya dengan menggunakan sistem online.

“Jika dipanggil ke kantor, harus siap. Pjs Bupati Sintang juga minta penyederhanaan proses pelayanan dan lebih banyak memanfaatkan teknologi saja. Jika ada rapat, maka yang hadir harus dibatasi, makanan harus dibawa pulang, tidak boleh makan di ruangan,” pungkasnya. (Uli)