Tepuk Tangan 56 Detik di HKN Tahun 2020, Endi : Terimakasih Nakes

oleh -476 views
Tepuk Tangan 56 Detik untuk di HKN Tahun 2020 (Foto :Uli)

SINTANG | SintangPost.com –  Diiringi cuaca yang cukup terik, sejumlah peserta Hari Kesehatan Nasional ke-56 berdiri tegak di halaman Gedung Rawat Inap RS Rujukan Ade M. Djoen Sintang untuk memberikan semangat pada sejumlah pasien yang terpapar dan juga Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah berjuang melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan menunjukkan beberapa spanduk yang berisikan pesan terkait Hari Kesehataan Nasional, peserta yang hadir memberikan tepuk tangan selama 56 detik yang disambut oleh tenaga nakes dan juga pasien yang terpapar Covid-19 yang dirawat di RS Rujukan Ade M. Djoen Sintang.

Endi Juliansyah, salah satu pasien terpapar yang saat ini sedang dalam perawatan di RS Rujukan Ade M. Djoen Sintang mengucapkan terimakasih pada semua tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan medis pada pasien terkonfirmasi.

“Saya selaku pasien Covid merasa dilayani dengan baik. Tidak ada stigma pada kami, baik dari perawat, dokter maupun petugas di RS Rujukan Ade M. Djoen Sintang. Terimakaasih nakes,” ucapnya.

Endi juga mengucapkan terimakasih pada Dinas Kesehatan yang sudah memberikan perhatian khusus dalam menangani permasalahan Covid-19 dengan giat mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan dan juga memberikan pelayanan medis bagi pasien.

“Kami pasti sembuh. Patuhi protokol kesehatan yang ada, jangan kalah lawan corona. Sehat terus Sintang,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh mengungkapkan tepuk tangan selama 56 detik ini yang dilakukan tepat pada pukul 12.00 WIB sebagai bentuk penghargaan pada tenaga kesehatan dan pasien terpapar yang telah berjuang serta pada masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bentuk motivasi nyata kita pada tenaga kesehatan, pasien terpapar dan juga masyarakat yang telah sama-sama berjuang melawan Corona,” ujarnya.

Sinto menyampaikan tema yang diangkat pada Hari Kesehatan Nasional ke-56 ini adalah Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat dengan menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat Sintang dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“Tak ada perayaan. Kami memberikan semangat pada semua tenaga kesehatan di seluruh Kabupaten Sintang. Mereka mengorbankan waktu dan tenaga, bahkan ada nakes kita yang terpapar. Semangat mereka tetap tinggi. Saat dirawat pun, mereka tetap memberiikan semangat pada orang umum untuk terus melawan Covid,” pungkasnya. (Uli)