Sukseskan Pemilu, Pjs Bupati Sintang Semua Pihak Proaktif

oleh -560 views
Pjs Bupati Sintang melihat langsung simulasi pemungutan dan penghitungan suara (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang, Pjs Bupati Sintang Florentiunus Anum meminta kepada KPU Kabupaten Sintang untuk proaktif melakukan komunikasi terhadap beberapa hal, salah satunya adalah percepatan kedatangan logistik pemilu.

“Saya minta kepada KPU untuk memastikan dengan benar dan sebaik-baiknya mengenai beberapa hal dalam kaitan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang, salah satunya adalah logistik pemilu,” ujarnya.

Florentiunus Anum yang hadir langsung melihat simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar oleh KPU Kabupaten Sintang di halaman Indoor Apang Semangai pada Sabtu kemarin (21/11/2020) berharap distribusi logistik dapat dilakukan dengan aman dan tepat waktu sehingga tidak akan mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkada yang telah disiapkan jauh hari oleh Pemerintah Pusat.

“Salah satu bagian penting adalah distribusi logistik pemilu. Kalau saya lihat, persiapannnya sudah sangat baik dan sesuai jadwal tapi ingat jangan lengah, jangan sampai ada permasalahan yang mungkin berpotensi membuat pelaksanaan Pilkada menjadi tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Florentinus Anum meminta kepada pihak kecamatan untuk terus proaktif dengan pihak KPU Kabupaten Sintang terkait banyak hal termasuk masalah distribusi logistik.

“Bagaimanapun, pihak kecematan yang lebih paham dengan situasti dan kondisi yang ada di tempatnya, jadi, pastikan semua berjalan aman dan lancar dengan menjalin komunikasi baik,” katanya.

Mengenai distribusi logistik, Florentinus Anum menyampaikan bahwa TNI Polri siap membantu melakukan pendistribusian ke sejumlah tempat.

“Pihak perusahaan juga sudah memastikan bahwa mereka siap membantu pendistribusian logistik pemilu,” pungkasnya. (Uli)