Pjs Bupati Sintang Hadiri Dakwah Wisata BKMT Lintas Borneo

oleh -598 views
Dakwah Wisata BKMT Lintas Borneo (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Lintas Borneo menggelar Dakwah Wisata secara virtual yang dipusatkan di Rumah Adat Melayu Tepak Sirih yang terletak di Jalan YC Oevang Oeray Sintang, Kecamatan Sintang, Jumat (20/11/2020).

Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Dakwah Wisata BKMT Lintas Borneo yang mana saat ini BKMT Kabupaten Sintang menjadi tuan rumah.

“Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini menunjukkan bahwa semua sudah berupaya dan menjaga komitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Florentinus Anum menyampaikan Majelis Taklim memberikan peran besar bagi pembangunan suatu daerah terutama pada peningkatan rohani baik dari diri sendiri maupun keluarga yang nantinya akan membentuk generasi muda yang tak hanya hebat namun takut pada TuhanNya.

“Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah mengenai sasaran peningkatan kualitas kehidupan rohani agar masyarakat atau generasi dapat menjadi lebih bermoral dan beradab dengan berpedoman penuh pada nilai ajaran agama sebagai landasan berpikir dan berperilaku,” tuturnya.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalbar, Alfian Salam, yang mewakili Gubernur Kalbar, dalam arahanya saat membuka kegiatan Dakwah Wisata BKMT Lintas Borneo secara virtual ini menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalbar menyambut baik dan apresiasi BKMT Kalbar yang saat ini bisa menyelenggarakan Dakwah Wisata Lintas Borneo.

“Selain membawa misi dakwah, BKMT juga diharapkan mampu meningkatkan peran kaum perempuan secara khusus. Jadikan BKMT ini sebagai ladang amal untuk bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan serta dapat bersinergi dengan Pemkab setempat,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksanan, Maspah menngatakan Dakwah Wisata BKMT Lintas Borneo digelar selama tiga hari yaitu 20-22 November 2020 dengan berbagai kegiatan yaitu seminar, lomba tausiyah atau pidato, lomba hafalan dzikir pagi dan petang, lomba hafalan surah Al Fath, lomba rancangan baju muslimah motif daerah, fashion show, lomba osidah, dan Koor Mars BKMT.

“Yang hadir secara langsung disini ada perwakilan dari Kapuas Hulu, Sintang yang juga sebagai tuan rumah, Kubu Raya, Sekadau, Ketapang, Melawi, dan pengurus BKMT Provinsi Kalbar. Yang lainnya mengikuti secara virtual,” pungkasnya. (Uli)