Jelang Pesta Demokrasi, Anum Ajak Masyarakat Ikuti Pilkada Sehat

oleh -987 views
Rakop Pilkada (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk berpartisipasi pada Pilkada yang akan digelar tanggal 9 Desember mendatang dengan tetap memperhatikan keselamatan diri maupun orang lain. Hal tersbeut diungkapkannya saat Rapat Koordinasi sekaligus sosilisasi tentnag pelaksanaan Pilkada Serentak serta penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Sintang, Rabu (21/10/2020).

“Pelaksaan Pilkadan serentak ditengah pandemi seperti ini tentu adalah hal baru yang mau tak mau harus kita terima dan kita cari jalan keluarnya, yaitu menerapkan secara disiplin protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Florentinus Anum berharap masyarkat dapat menggunakan haknya sebagai warga negara dan juga menjalankan kewajibannya menjaga diri maupun orang lain dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetap yaitu cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, jaga jarak dan gunakan masker.

“Gunakan hak pilih. Pilih pasangan calon yang sesuai dengan hati nurani, tapi ingat untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Selain masalah penerapan protokol kesehatan, Florentinus Anum juga meminta kepada sejumlah pihak terkait memperhatikan kondisi geografis Kabupaten Sintang baik dalam distribusi maupun dalam mengembalikan logistik Pilkada.

“Daerah kita ini mempunya jarak tempuh dan infrastruktur yang berbeda-beda, ini harus menjadi perhatian, apalagi nanti diperkirakan curah hujan cukup tinggi. Harus siapkan plan A, Plan B dan seterusnya agar saat ada hal-hal yang tak diinginkan bisa langsung teratasi,” tuturnya. (Uli)