71 Hari Berlalu, Florentinus Anum Lepas Jabatan Pjs Bupati Sintang

oleh -472 views
Pelapasan masa tugas Pjs Bupati Sintang (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar pelepasan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Florentinus Anum di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Kamis malam (03/12/2020).

Florentinus Anum yang juga Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikura Provinsi Kalimantan Barat telah melaksanakan tugasnya sebagai Pjs Bupati Sintang selama 71 hari sejak 26 September lalu, untuk menggantikan tugas Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang cuti untuk melaksanakan kampanye.

“Ada banyak hal yang saya rasakan selama mengemban amanah menjadi Pjs Bupati Sintang meskipun hanya dalam kurun waktu yang sangat singkat yaitu 71 hari,” ujarnya saat pelepasan masa tugas Pjs Bupati Sintang.

Dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Florentinus Anum mengaku mendapatkan ilmu baru bagaimana mengetahui penyebaran Covid-19.

“Kita saat ini masih berada di Zona Kuning. Ini PR, bukan hanya bagi pemerintah saja, tapi bagi seluruh masyarakat bagaiaman caranya menjadikan Sintang ini zona hijau dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Florentinus Anum juga menyampaikan ada banyak hal yang harusnya menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Sintang dan beberapa pihgak terkait, seperti banyaknya infrastruktur tak layak yang membuat masyarakat kesulitan terlebih lagi dalam kondisi curah hujan yang tinggi seperti saat ini.

“Saya mengunjungi kecamatan-kecamatan yang ada di sini, ada yang jalannya sudah bagus, ada pula yang sampai membuat terbenam kendaraan. Jika memang dilakukan pemeliharaan, meskipun dari tanah, jalan tidak akan hancur. Kalau infrastruktur tak layak, maka akan mempengaruhi kehidupan di berbagai lini,” pungkasnya. (Uli)