Berikan Pengarahan, Anum Minta CPNS Untuk Lakukan Tugas Dengan Baik

oleh -470 views
Pjs Bupati Sintang berikan pengarahan pada CPNS tahun 2019 (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Sintang, Florentinus Anum memberikan pengantar tugas pada CPNS tahun 2019 yang akan melaksanakan tugasnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Rabu kemarin (02/12/2020).

Pada kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Florentinus Anum berharap seluruh CPNS yang telah mendapatkan SK untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin di tempat tugas yang sudah ditetapkan.

“Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang siap dan tulus dalam menjalani tugas yang telah ditetapkan. Menjadi ASN bukanlah sesuatu yang mudah, kalian harus melewati proses yang cukup panjang bahkan hingga saat nanti,” ujarnya.

Florentinus Anum juga mengingatkan agar CPNS yang sudah mendapatkan SK untuk mengurus berbagai administrasi sebelum waktu yang ditetapkan. Hal itu harus dilakukan sebagai langkah selanjutnya untuk menjalankan kewajiban dan mendapatkan haknya.

“Ada beberapa hal yang harus dilakukan, selesaikan dulu. Ada kewajibannya, misalnya mendatangi tempat tugas, minta SMPT yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan hak kalian, seperti gaji dan tunjangan lainnya,” ucapnya.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Sintang, Ahmad Riduan menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan pengantar tugas dan penyerahan SK CPNS ini untuk memberikan ilmu kepada CPNS.

“Kita berikan wawasan dan pengetahuan terkait orientasi tugas selaku ASN agar seluruh peserta dapat memahami dan melaksanakan tugasnya yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, serta menjadi ASN yang profesional, produktif dan berkinerja tinggi, sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam menunjang tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Uli)