Jalani Magang, CPNS Sintang Diminta Untuk Segera Adaptasi

oleh -562 views
Sekda Sintang Berikan Pengarahan pada CPNS Tahun 2019 (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Sekrataris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah meminta kepada 238 orang yang dinyatakan lulus CPNS tahun 2019 untuk segera melakukan adaptasi di lingkungan kerjanya masing-masing. Hal tersebut diungkapkannya pada saat memberikan pengarahan pengantar tugas yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Rabu kemarin (02/12/2020).

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang hari ini sudah mendapatkan SK. Lakukan tugas sebaik mungkin, segera adapatasi dengan lingkungan kerja agar dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik,” ujarnya.

Selain adaptasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menekankan perlunya disiplin, kerja sama, koordinasi lintas sektor dan unit kerja. Serta peka terhadap perubahan zaman yang dikenal era millenial. Kecepatan dalam berpikir dan ketepatan dalam bertindak harus menjadi obsesi seluruh pegawai.

“Bukan hanya sekedar adatasi tugas saja, namun juga lingkungan dan masyarakat sekitarnya, terutama guru dan tenaga kesehatan. Saat mendaftar, kalian sudah memberikan pernyataan siap untuk ditempatkan dimana saja. Maka jangan mengeluh karena perbedaan baik suku dan agama kalian dengan masyarakat setempat. Jika kalian baik, maka masyarakat akan menyambut baik,” katanya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang mengungkapkan selama ini kerap terjadi CPNS yang sudah mendapatkan SK ASN malah mengajukan pindah karena berbagai hal yang tidak bisa diterimanya, baik karena lingkungan maupun adat istiadat yang ada di daerah tempat tugasnya.

“Tapi kalau mengajukan pindah, paling sering mereka mengajukan alasan karena orangtua sakit, tidak ada merawat. Atau, jauh dari keluarganya, suaminya sehingga minta pindah agar dekat dengan keluarga. Itu artinya dia tidak konsisten menjaga komitmen yang ia tandatangani,” pungkasnya. (Uli)