71 Hari Pimpin Sintang, Anum Kerap Koordinasi Intensif Sukseskan Pilkada

oleh -1.020 views
Sekda Sintang terima penyerahan nota pelaksanaan tugas Penjabat Sementara Bupati Sintang (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Florentinus Anum yang merupakan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikura Provinsi Kalimantan Barat akhirnya menyelesaikan masa tugasnya sebagai Penjabat Sementara Bupati Sintang yang telah diembannya selama 71 hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengungkapkan Florentinus Anum saat menjabat sebagai Penjabat Sementara Bupati Sintang memiliki loyalitas kerja yang tinggi diberbagai bidang.

“Beliau sangat disiplin dan mempunyai loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya saat menerima langsung penyerahan nota pelaksanaan tugas Penjabat Sementara Bupati Sintang di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu kemarin (06/12/2020).

Mengenai Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar serentak pada tanggal 9 Desember mendatang, Yosepha Hasnah mengatakan Florentinus Anum kerap berkoordinasi secara intens dengan semua pihak agar pelaksanaan Pilkada tersebut berjalan dengan baik.

“Beliau secara intensif melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan semua pihak terkait untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di depan mata ini,” katanya.

Tak hanya itu, Yosepha Hasnah menyampaikan Florentinus Anum juga mendatangi kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang untuk memonitoring persiapan dan mengajak seluruh masyarakat agar turut serta menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah.

“Beliau mendatangi langsung kecamatan untuk berkoordinasi dengan semua pihak disana. Mengajak seluruh elemen menyukseskan dan mencari solusi tepat jika memang ada hal yang tak diinginkan terjadi,” tuturnya.

Yosepha Hasnah mengaku salut atas kinerja dari Florentinus Anum selama menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Sementara Bupati Sintang.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Florentinus Anum yang telah menjalankan tugasnya dengan baik untuk Bumi Senentang,” pungkasnya. (Uli)