Gandeng PT. Pertamina, Diseperindagkop Sintang Gelar OP Elpiji 3 Kg

oleh -562 views

SINTANG | SintangPost.com -Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang menjalin kerjasama dengan PT. Pertamina menggelar Operasi Pasar gas elpiji di halaman kantor Disperindagkop Kabupaten Sintang, Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganagn, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang, Sudirman mengungkapkan Operasi Pasar tersebut digelar selama dua hari 23-24 Desember 2020 dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2021.

“Operasi pasar dimulai hari ini hingga besok, pukul 09.00 WIB di halaman kantor Disperindagkop Kabupaten Sintang dengan harga Rp. 16.500 – per tabung gas elpiji 3 kilogram,” ujar kepada SintangPost.com, Rabu (23/12/2020).

Sudirman mengatakan pada Operasi Pasar Elpiji ini, masyarakat dibatasi dalam menukar dan membeli gas tersebut yaitu 1 KK hanya 1 tabung saja.

“Nanti ada petugas yang mensortir ketat. Kita mau tidak ada penimbunan yang hanya menguntungkan satu pihak saja. Jadi, OP ini bisa mencapai tujuan yang maksimal,” katanya.

Sekretaris Disperindagkop Kabupaten Sintang, Ernawati menyampaikan pihaknya menggandeng PT. Pertamina untuk menggelar Operasi Pasar elpiji dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

“Hanya OP elpiji saja, yang OP sembako sudah selesai kita lakukan. Terakhir kita lakukan Sabtu lalu (19/12/2020) di Tempunak,” singkatnya.

Ernawati berharap Operasi Pasar yang dilakukan Disperindagkop dan UKM Sintang ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Sintang dalam mempersiapkan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan menjelang hari raya, apalagi adanya pandemi Covid-19 yang belum usai dan mempengaruhi berbagai lini kehidupan termasuk ekonomi, kita berharpa OP ini dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Coe)