Vaksin COVID-19 Tiba di Sintang, Jarot Siap Jadi Vaksinator

oleh -550 views
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Kabupaten Sintang akan menerima ribuan vail vaksin Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dijadwalkan akan sampai di Kabupaten Sintang hari ini, Rabu (27/01/2021).

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno mengungkapkan ada 4.760 vial vaksin COVID-19 untuk Kabupaten Sintang dikawal ketat oleh TNI Polri.

“InsyaAllah, 4.760 vial vaksin COVID-19 untuk Kabupaten Sintang yang dikawal oleh TNI Polri dijadwalkan sampai kesini hari ini,” ujarnya.

Jarot Winarno mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang akan segera melakukan launching vaksinasi COVID-19 dengan mendahulukan petugas yang rentan terdampak virus tersebut dan sejumlah masyarakat yang rentan terdampak COVID-19.

“Kita dahulukan mereka yang tugasnya rentan terdampak virus tersebut seperti tenaga kesehatan, TNI Polri, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 baru kemudian masyarakat yang lainnya,” jelasnya.

Meski tidak dianjurkan untuk ikut vaksinasi, Jarot Winarno menegaskan dirinya akan menjadi vaksinator pada saat launching vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sintang mendatang.

“Insya Allah, saya sendiri yang akan melakukan vaksinasi saat launching vaksin COVID-19 nanti,” pungkasnya.

Tahapan vaksinasi COVID-19 di Indonesia resmi dimulai pada tanggal 13 Januari 2021 lalu. Presiden Joko Widodo menjadi orang yang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech Ltd tersebut.

Pada hari ini, Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi COVID-19 kedua, diikuti oleh Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Kyai Ishomuddin dari PBNU, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan artis Raffi Ahmad serta sejumlah tokoh lainnya yang telah menerima vaksinasi COVID-19 ditahap pertama.

Vaksinasi COVID-19 dilakukan sebagai salah satu upaya dari Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan bagi warga negara. Vaksinasi tersebut diharapkan membantu percepatan pemulihan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan dan kehidupan diberbagai lini. (Coe)