Diujung Masa Kepemimpinan JAS, Jarot Pamit Lanjutkan Pengabdian

oleh -445 views
Rapat Paripurna 1 Masa Persidangan 1 DPRD Kabupaten Sintang Tahun 2021 Dalam Rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Diujung masa pengabdiannya, pasangan kepemimpinan JAS (Jarot – Askiman) pamit kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang sebagai Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang periode 2016-2021.

“Tak terasa perjalanan waktu telah mengantarkan kami pada ujung pengadian,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri Rapat Paripurna 1 Masa Persidangan 1 DPRD Kabupaten Sintang Tahun 2021 Dalam Rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih yang digelar di ruang sidang DPRD Kabupaten Sintang, Selasa kemarin (26/01/2021).

Jarot Winarno yang sebelumnya turut serta dalam pencalonan pada masa kepemimpinan yang baru telah ditetapkan sebagai Bupati Sintang pada periode selanjutnya didampingi oleh Sudiyanto sebagai Wakil Bupati Sintang. Keputusan tersebut berdasarkan sidang pleno yang digelar oleh KPUD Sintang tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang hasil Pilkada Serentak Kabupaten Sintang.

“Selama masa jabatan saya ini, masih banyak PR yang harus saya selesaikan. Banyak pula aspirasii yang saya dengar yang membuat saya memutuskan untuk maju kembali pada kancah politik. Dan, Alhamdulillah, saya dan Pak Sudiyanto diberikan amanah untuk memimpin Sintang menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Jarot Winarno berharap seluruh elemen dapat membantu pihaknya selama masa kepemimpinan periode mendatang dengan turut andil dalam berbagai hal, sepertimemberikan pemikiran, inovasi dan juga kreatifitas yang membantu mensejahterakan masyarakat di berbagai lini kehidupan.

“Tentu tidak mudah untuk berbenah dan tak mungkin bisa menyempurnakan segala aspirasi yang ada jika seluruh elemen masyarakat tidak membantu dengan baik. Mari kita bersama membangun Sintang,” katanya.

Pada kesempatan ini, Jarot Winarno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan dan turut serta dalam Pilkada yang digelar serentak pada tanggal 9 Desember 2020. Data yang terhimpun, tercatat 82 persen masyarakat Kabupaten Sintang yang datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin berdasarkan prosip luber dan jurdil.

“Kita tentu patut berbangga dengan suksesnya perhelatan politik yang berjalan lancar meski dilaksakanakan di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini masih saja terjadi diseluruh daerah, termasuk di Kabupaten Sintang,” pungkasnya.