Akun Palsu Facebookan Jarot Gemparkan Dunia Maya

oleh -914 views

SINTANG | SintangPost.com – Baru-baru ini masyarakat Kabupaten Sintang di hebohkan dengan munculnya akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Facebook yang mengatasnamakan Jarot Winarno dengan bergambar profil Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH itu menggunakan jersey klub asal Inggris yakni Manchester United.

Dari hasil pelacakan, akun Facebook yang menyebut dirinya Jarot Winarno tersebut masih sangat baru, di perkirakan dibuat sekitar 13 Februari 2021 dan langsung membuat postingan tentang penerimaan CPNS.

Bupati Sintang Jarot Winarno, menyampaikan rasa kesal dan menyayangkan hal tersebut, saat di konfirmasi awak media mengenai akun palsu tersebut. Pada selasa (16/02/2021).

“saya sangat menyayangkan munculnya akun palsu atas nama saya. Lalu minta-minta duit bahkan membuat postingan yang seolah-olah saya bisa mengatur penerimaan CPNS”. Ucap Jarot.

Jarot juga menyampaikan peristiwa yang menimpa dirinya ini bukan kali pertama nya, sebelum nya juga pernah dua pelaku yang membuat akun palsu mengatasnamakan dirinya, namun kedua orang ini sudah di proses secara hukum.

“Saya berharap orangnya tidak sama, karena dua pelaku sebelumnya sudah diproses, meskipun kita menduga pelakunya sama dengan yang pembuat akun pertama dan kedua, saya mohon bantuan teman-teman di Polres Sintang untuk memproses kejadian ini”.terang Jarot.

Dengan berjalannya dua periode kepemimpinan nya, jarot berharap masyarakat Kabupaten Sintang lebih mengenal kepribadian dirinya, serta kinerja selama diri nya memimpin Kabupaten Sintang ini.

“Saya yakin masyarakat sudah mengenal saya dengan sangat baik, saya tidak pernah minta uang kepada masyarakat yang ada malah kita banyak membantu masyarakat yang susah. Saya menegaskan, saya tidak punya akun Facebook sama sekali, saya hanya punya akun Instagram dan Twitter saja”. pungkas Jarot

Jarot juga menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sintang untuk tidak mempercayai postingan ataupun permintaan dari akun Facebook palsu tersebut.

Pardi.