Jarot : Sintang Adalah Cita-Cita Yang Belum Tercapai

oleh -830 views
Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati dan Sekda Sintang (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Sintang adalah cita-cita yang belum tercapai. Hal itu diungkapkan oleh Jarot Winarno usai terpilih dan resmi menjadi dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji bersama Sudiyanto, Wakil Bupati Sintang dan empat pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (26/03/2021).

“Tiga periode saya pimpin Sintang, sebelumnya saya pernah menjadi Wakil Bupati Sintang masa kepemimpinanan Milton, jadi Bupati Sintang periode 2016-2021 dan terpilih kembali untuk memimpin Sintang periode 2021-2026 sehingga program kerja pertama kami tidak sebatas 100 hari pertama kerja saja, karena banyak tugas yang harus diselesaikan. Sintang adalah citacita yang belum tercapai,” ujarnya.

Salah satu tugas yang masih menjadi PR bagi Pemerintah Kabupaten Sintang adalah penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan juga Karhutla terlebih lagi masa kemarau seperti ini. Untuk itu, lanjut Jarot Winarno pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan PR besar tersebut.

“Hampir satu tahun ini, Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap berbagai lini kehidupan termasuk bagi masyarakat Kabupaten Sintang, salah satunya adalah menurunnya tingkat perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Jarot Winarno menyampaikan akan memberikan keringanan retribusi, pajak, sewa ruko milik Pemkab Sintang dan bantuan bagi UMKM. Tentunya perbaikan infrastruktur dasar harus kita perhatian dalam upaya memperlancar arus barang.

“Tentunya kita tidak bisa mengabaikan lini kehidupan yang lainnya, seperti kesehatan dan pendidikan. Stunting saat ini tinggal 32 persen, dan kita terus upaya menekan angka tersebut,” katanya.

Jarot Winarno mengatakan pihaknya akan terus menjalin sinergitas dengan TNI, POLRI banyak pihak untuk membangun Sintang menjadi lebih baik lagi.

“Hari ini adalah awal saya dan Pak Sudiyanto memimpin Sintang. Oleh karena itu, saya berharap kita semua mampu bergandengan tangan dan memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Coe)