Masjab Usai, Rosinta Berikan Amanah Pada Plh PKK Kabupaten Sintang

oleh -456 views
Masjab Usai, Rosinta Berikan Amanah Pada Plh PKK Kabupaten Sintang (Foto : Prokopim Sintang)

SINTANG | SintangPost.com – Pelaksana Harian Bupati Sintang Yosepha Hasnah menghadiri serah terima jabatan dan penyerahan memori dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang masa bhakti 2016-2021 Ny. Rosinta Askiman kepada Pelaksana Harian Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny. Yosepa Sepina Biong di  Balai Ruai pada Jumat, (19/02/2021)

Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menyampaikan momentum ini tentunya merupakan manifestasi dari dedikasi dan kecintaan sekaligus  pertanggungjawaban dari kepengurusan periode sebelumnya kepada kepengurusan berikutnya dalam menjalankan roda organisasi.

“Semangat anggota PKK membantu pemerintah dalam mensukseskan program peningkatan kesejahteraan masyarakat patut untuk diapresiasi secara positif,” ujarnya.

Yosepha Hasnah mengatakan tahun 2020 yang lalu bukanlah tahun yang mudah bagi masyarakat Kabupaten Sintang termasuk PKK Kabupaten Sintang. Terlebih dengan adanya pandemi COVID-19 yang berdampak pada kehidupan diberbagai lini.

“Saat ini tantangan kita semua semakin berat. pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa-bangsa di dunia termasuk kita di indonesia telah membawa dampak yang luas terhadap seluruh sektor kehidupan, tidak hanya di bidang kesehatan saja namun juga di bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan,” ucapnya.

Ny. Rosinta Askiman mengucapkan terimakasih dan berharap PKK Kabupaten Sintang semakin tumbuh dan berkembang sebagai sebuah gerakan sosial yang terlebih terlepas dari kepentingan politik.

“Saya mohon maaf jika selama memimpin PKK selama 5 tahun ini, ada kata, sikap dan perilaku yang kurang berkenan. Semoga kedepan PKK semakin baik,” katanya.

Sementara Ketua Harian PKK Kabupaten Sintang, Ny. Yosepa Sepina Biong menyampaikan PKK memiliki peranan penting dalam dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga yang sejahtera dan mampu menciptakan kesadaran, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rosinta Askiman atas kepercayaannya kepada saya untuk menjadi Pelaksana Harian Katua PKK Kabupaten Sintang. Saya akan berusaha meneruskan program kerja yang telah dibuat dan menjalankan kebijakan ketua sebelumnya. Saya berharap kerjasama, partisipasi dan dukungan dari segenap pengurus PKK Kabupaten Sintang dalam menjalankan tugas ini. Semoga  Rosinta Askiman selalu sukses dan Ibu Rosinta Askiman beserta keluarga selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (Rilis / Coe)