Gelar RAT, Ini Harapan Jarot Pada KUD Harapan Jaya

oleh -499 views
Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya, Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Koperasi harus tampil sebagai organisasi yang dapat mengumupulkan dan menentukan kekuatan ekonomi bersama. Hal tersbeut diungkapkannya saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya, Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu, Kamis (25/03/2021).

“Koperasi harus berfungsi sebagai urat nadi perekonomian Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Jarot Winarno menyampaikan perkembangan koperasi merupakan bukti adanya peran dalam mewujudkan cita-cita perekonomian Bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur bagi masyarakat terlebih lagi yang ekonominya relative lemah.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dari KUD Harapan Jaya yang mampu berkreasi dan berinovasi sehingga usaha yang dijalan juga maju dan berkembang,” katanya.

Untuk itu, Jarot Winarno mengatakan RAT yang telah dilakukan oleh KUD Harapan Jaya adalah salah satu tanda bahwa koperasi tersebut mulai berkembang dengan penuh tanggung jawab sehingga anggotanya dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya kita berharap, kinerja dari KUD Harapan Jaya dapat semakin baik dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Ketua KUD Harapan Jaya, Supriyadi menyampaikan kegiatan RAT ini adalah kegiatan rutin yang mana pengurus mempertanggungjawabkan kinerjanya untuk kemajuan dari Koperasi Unit Desa ini sendiri.

“Semua pengurus sudah bekerja di bidangnya, saya sudah melihat hasilnya dan hari ini saya mewakili dari pengurus lainnya memberikan pertanggungjawaban kami kepada anggota,” tuturnya.

Supriyadi juga meminta kepada instansi terkait untuk tidak henti membimbing pihaknya agar bisa mengelola koperasi dengan lebih baik dan lebih mempertanggungjawabkan pelaksanaan koperasi dengan lebih rinci.

“Tentunya koperasi ini tidak bisa berdiri tegak hingga sekarang jika tidak adanya bimbingan dari Dinas terkait. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan ini sehingga menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Coe)