46 PHBI Kabupaten Sintang Resmi Dikukuhkan

oleh -547 views
Pengukuhan PHBI Kabupaten Sintang periode 2021-2026 (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengukuhkan 46 orang Pengurus Hari Besar Islam Kabupaten Sintang periode 2021-2026 yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Rabu (24/03/2021).

Jarot Winarno mengharapkan kepengurusan baru ini diharapkan mampu menjalankan tugas pokok Pengurus Hari Besar Islam Kabupaten Sintang yaitu melakukan syoar dakwah Islam dan menyusun pelaksanaan perayaan hari besar agama Islam dengan lebih baik lagi.

“Sebentar lagi bulan Suci Ramadhan, bagaimana PHBI yang baru dilantik ini mampu mengajak seluruh umat Islam beribadah dengan tidak mengabaikan kesehatannya. Yaitu dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Jarot Winarno juga mengimbau seluruh pengurus untuk tidak mengabaikan kemajuan teknologi dan bisa memanfaatkannya untuk syiar agama sehingga generasi muda yang saat ini banyak menggunakan gadget lebih tertarik untuk belajar agama dengan lebih baik lagi.

“Kita bisa menggunakan kemajuan teknologi untuk syiar agama, bisa melalui video di televisi bisa juga melalui radio. Atau bahkan, bisa menggunakan saluran internet sendiri yang nantinya bisa mengelola ilmu dengan penyampaian lebih menarik, tidak monoton,” tuturnya.

Wakil Ketua II Pengurus Hari Besar Islam Periode 2021-2026 Kabupaten Sintang, H. Abdussyukur Usza mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang yang telah memfasilitasi pengukuhan ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini. Kami berharap terus mendapat bimbingan sehingga PHBI Kabupaten Sintang mampu berdiri dengan lebih baik lagi,” katanya.

Abdussyukur Usza juga meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yaitu 5 M, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Sebentar lagi Bulan Suci Ramadhan, semuanya pasti berlomba-lomba untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. Namun jangan lupa untuk tetap menerapkan protkol kesehatan, itu penting,” pungkasnya. (Coe)