Resmikan KONI Fitness, Jarot : Kasi Tarif Lebih Murah lah

oleh -588 views
Bupati Sintang Resmikan KONI Fitness (Foto : Prokopim)

SINTANG | SintangPost.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menghadiri sekaligus melakukan peresmian KONI Fitness, yang dikelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Sintang, di Komplek Stadion Baning Sintang, Minggu kemarin (28/03/2021).

Ketua KONI Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab menyampaikan dibangunnya KONI Fitness yakni sebagai sarana dan prasarana penunjang majunya perkembangan olahraga di Kabupaten Sintang, terlebih memang atlet-atlet olahraga memerlukan bodybuilding.

“Untuk itu, tidak ada pungutan biaya alias gratis bagi atlet seluruh atlet yang akan menggunakan KONI Fitness ini,” ucapnya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengungkapkan syarat prestasi olahraga adalah membina induk olahraga, mendapatkan prestasi dengan menggunakan teknologi dan kesehatan olahraga.

“Tanpa itu semua ya ndak akan menang. Semua olahrga perluprestasi yang memerlukan teknologi. Fitnes ini adalah yang paling sederhana dan mendasar,” tuturnya.

Untuk itu, Jarot menilai KONI Fitness ini sangat bermanfaat untuk semua masyarakat Kabupaten Sintang. Namun, Jarot menyarankan untuk jasa penggunaan fitnessnya tidak di gratiskan semuanya, karena KONI Fitness ini juga perlu untuk anggaran pemeliharaan.

“Kalau atlet boleh lah gratis, Cuma kalau masyarakat juga gratis, coba dikaji ulang dulu. Nnti lalu becari uang buat pemeliharaan pula. Kalau nda, dikasi tarif cuma lebeh murah dari yang lang lain” katanya.

Jarot pun menyampaikan untuk Porprov Kalbar tahun depan, ia menargetkan kotingen Kabupaten Sintang masuk 3 besar. Untuk itu, atlet setiap cabang harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Kita nanti hanya boleh kalah dengan Kota Pontianak dan Kubu Raya saja. pontianak karena fasilitasnya luarbiasa sebagai ibukota provinsi, kubu raya karena sebagian besar mereka itu berolahraga dan bersekolah di pontianak, tapi bertanding mewakili kubu raya.Kalau dengan kabupaten lain, mana boleh kalah,” pungkasnya. (Coe)