Perayaan Ditengah Pandemi, Siswa SDN 6 Sintang Mewarnai dan Menghias Telur Paskah

oleh -163 views
Telur paskah yang dihias dan diwarnai oleh peserta didik dalam perayaan Paskah (Foto:Yuli Fitriani)

SINTANG | SintangPost.com – Untuk memeriahkan perayaaan Paskah Tahun 2021, SD Negeri 06 Sintang menggelar hias telur Paskah.

Guru Agama Kristen SD Negeri 06 Sintang, Ernela Yunida Fita mengungkapkan hias telur paskah merupakan kegiatan rutinitas Imtaq TABERA yang telah menjadi agenda dari kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut.

“Biasanya, selain menghias kita juga mencari telur paskah. Namun, sudah kali kedua Paskah ini, kita hanya menggelar hias telur Paskah,” ujarnya saat diruang agama SD Negeri 06 Sintang, Jumat (09/03/2021).

Ernela mengatakan meskipun kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, pihaknya tetap mengajak anak-anak untuk meningkatkan semangat ibadah dengan rasa keimanan dan ketaqwaan yang ada.

“TABERA sendiri dapat kita artikan Api Tuhan Yang Berkobar. Dengan demikian, kita ingin anak-anak bersemangat dalam mencari Berkah Tuhan dengan cara tersendiri tanpa mengurangi makna yang ada,” ucapnya.

Kepala SD Negeri 06 Sintang, Ansella mengapresiasi langkah yang diambil oleh para guru dalam mempertahankan dan meningkatkan kreatifitas siswa meski saat ini pembelajaran masih dilakukan secara kombinasi yaitu Luring dan Daring.

“Ini bukti bahwa guru kita benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik dengan tetap mengajak siswa meningkatkan kreatifitas, keimanan serta ketaqwaan peserta didik dengan cara tersendiri. Ini adalah bukti kerjasama yang baik antara orangtua, siswa dan sekolah sekalipun pembelajaran dilakukan secara BDR, katanya.

Ansella juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua atau wali siswa yang telah berpartisipasi dalam membantu peserta didik untuk melaksanakan tugasnya sehingga kualitas pembelajaran tetap baik.

“Pembelajaran tentu akan mencapai target begitu juga kualitas belajar anak jika orangtua juga berperan aktif. Terlebih lagi saat pandemi COVID-19 ini, saya harap orangtua atau wali siswa dapat membimbing peserta didik dalam memahami materi dan juga mengerjakan tugas yang diberikan guru dengan baik,” pungkasnya. (Coe)