Peduli Lingkungan, Koramil 1205-04/Tanah Pinoh Bangun TPS

oleh -345 views
Koramil 1205-04/Sintang bangun TPS (Foto : Pendim 1205/Stg)

SINTANG | SintangPost.com – Untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat, Koramil 1205-04/Sintang bersama masyarakat di daerah binaan tersebut membangun tempat pembuangan sampah di Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Sintang, Kamis (27/05/2021).

Babinsa Koramil 1205-04/Sintang, Serka Herman menyampaikan kegiatan pembangunan pembuangan sampah ini merupakan upaya dari semua pihak untuk menjaga lingkungan menjadi bersih, sehat dan tentunya nyaman bagi siapapun.

“Ini merupakan salah satu program dari Karya Bhakti Kodim 1205/Sintang yang kegiatannya dilakukan bersama masyarakat setempat dengan tujuan menciptakan lingkungan lebih bersih dan sehat,” tuturnya.

Serka Herman mengatakan sampah yang berantakan tidak hanya membuat lingkungan menjadi tak nyaman namun juga akan berdampak pada kesehatan masyarakat setempat.

“Jika lingkungan kotor, maka penyakit akan mudah menyerang. Ini yang harus kita hindari terlebih lagi dimasa pandemi seperti ini yang mana kesehatan harus kita jaga dengan sangat ekstra,” ucapnya.

Untuk itu, Serka Herman berharap masyarakat yang ada di desa tersebut mampu menjaga kebersihan terlebih dengan telah dibuatnya tempat sampah ini.

“Tertib saat membuang sampah di tempat pembuangan sampah juga harus diperhatikan. Jangan sampai keluar dari yang sudah disediakan agar tidak berantakan dan lingkungan menjadi nyaman,” pungkasnya. (Pendim1205Stg/Coe)