Cegah Penyebaran COVID-19, Koramil 1205-07/Kayan Hilir Lakukan Penyekatan di Desa Mekar Mandiri

oleh -362 views
Koramil 1205-07/Kayan Hilir dan Satgas COVID-19 Lakukan Penyekatan di Desa Mekar Mandiri (Pendi,1205Stg/Coe)

SINTANG | SintangPost.com – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, Koramil 1205-17/Kayan Hilir bersama Satgas COVID-19 melakukan penyekatan di Posko COVID-19 Desa Mekar Mandiri, Kamis (27/05/2021).

Babinsa Koramil 120517/Kayan Hilir, Sertu Burnanudin menyampaikan penyekatan tersebut dilakukan bersama dengan Satgas COVID-19 lainnya diantara lain Bhabinkamtibmas dari Polsek Kayan Hilir dan juga petugas yang sudah ditunjuk.

“Kita lakukan ini untuk meminimalisir terjadinya penyebaran COVID-19 di Sintang khususnya di daerah Kayan Hilir,” ucapnya.

Sertu Burhanudin mengatakan pada kegiatan penyekatan tersebut dilakukan pengecekan suhu tubuh dan meilihat kedisplinan menjalankan protokol kesehatan bagi warga yang melintas di daerah tersebut.

“Jika ada warga yang tidak mentaati protkes, maka kita bawa ke Posko untuk diberikan arahan mengenai pentingnya menjalankan protokol kesehatan dimasa pendemi seperti ini untuk diri sendiri dan orang yang disayangi,” tuturnya.

Sertu Burhanudin berharap masyarakat dapat lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah yaitu mencuci tangan di bawah air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, mengurangi mobilitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Jika protkes dilakukan dengan baik, maka COVID-19 bisa ditekan dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Sekolah bisa kembali dibuka dan kegiatan perekonomian akan kembali pulih,” pungkasnya. (Pendim1205Stg/Coe)