Bersama Warga, Denzibang1/Stg Gotong Royong Gelar Penimbunan Lahan Rencana Pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an

oleh -489 views
Personel Denzibang1/Stg gotong royong bersama warga melakukan penimbunan tanah di lokasi rencana pembangunan rumah Tahfidz Qur'an (Denzibang1/Stg)

SINTANG | SintangPost.com – Personel Denzibang1/Sintang bersama warga dan Jamaah Surau Al- Mu’minun menggelar gotong royong penimbunan rencana pembangunan rumah Tahfidz Qur’an dan Bahasa Arab yang terletak di Jalan Tat Mahmudin, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (30/05/2021).

“Kita bergotong royong melakukan pwnimbunan dilokasi ini, yang rencananya akan dibuat rumah Tahfidz Qur’an yang disana, santrinya bisa juga bisa belajar bahasa Arab,” ujar Sertu Sardal yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Sertu Sardal yang juga berperan sebagai bendahara Surau Al-Mu’minun ini mengharapkan dengan adanya pembangunan rumah Tahfidz Qur’an bisa membuat generasi muda dan masih dalam usia produktif dapat mendalami Al-Qur’an, mengenal serta mencintai Islam dengan lebih baik lagi.

“Selain menjaga Ukhuwah Islamiyah, kita ingin nantinya Rumah Tahfidz Qur’an ini bisa memberikan dampak positif dan memotivasi masyarakat, terlebih lagi bagi generasi muda, khususnya yang ada di sekitar daerah ini,” ucapnya.

Ketua Surau Al-Mu’minun, Ustadz Mulyono menyampaikan terimakasih atas peran aktif TNI dalam meningkatkan semangat gotong royong yang saat ini sudah mulai hilang dikarenakan pengaruh globalisasi.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi sekali peran aktif dari TNI yaitu Denzibang1/Stg yang telah turun langsung membantu proses pra pembangunan rumah Tahfidz Qur’an ini,” katanya.

Ustadz Mulyono juga mengharapkan dengan adanya Rumah Tahfidz Qur’an nanti akan melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia sesuai dengan aturan agama yang sudah dicantumkan dalam Al-Qur’an.

“Saya beserta Ketua Rumah Tahfidz Qur’an dan pembelajaran Bahasa Arab yaitu Ustadz Rohendi mengapresiasi dan berterimakasih sangat atas peran aktif Denzibang1/Stg. Semoga ini memberikan dampak positif dan menjadi ladang amal untuk bekal kita menghadapNya,” tuturnya.

Sementara itu, Wadan Denzibang1/Stg, Mayor Czi.Weswi Maidani juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh personelnya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan pendidikan generasi muda di Kabupaten Sintang.

“TNI Manunggal bersama rakyat jadi sudah sewajarnya dan seharusnya TNI turut serta dalam pembangunan baik fisik maupun mental,” pungkasnya. (Denzibang1Stg/Coe)