Wakil Bupati Sintang Meninggal Dunia

oleh -406 views
Wakil Bupati Sintang. (Foto : IST)

SINTANG | SintangPost.com –Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto  meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB di RS. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu (18/09/2021).

“Hari ini, 18 September 2021 tepat pukul 11.00 WIB, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto telah menyelesaikan tugasnya di dunia dan berpulang padaNya,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah saat press release yang digelar di MCC pada pukul 13.24 WIB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang mengatakan bahwa mendiang Wakil Bupati Sintang sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Umum Dr. Cipto Mangunkusumo. Tanggal 16 September, kondisi kesehatan mendiang menurun, saturasi oksigennya juga menurun sehingga beliau dirawat di ICU.

“Jenazah nantinya akan dibawa ke Sintang dan akan di semayamkan di rumah dinas jabatan Wakil Bupati Sintang. Untuk info lebih lanjut, nanti akan kita sampaikan kembali,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh mengungkapkan mendiang mengaku sakit dan dugaan awal menderita prostat. Mendiang sempat dirawat di RSUD Ade M. Djoen Sintang selama dua hari kemudian di rujuk ke RS. Antonius, Pontianak.

“Berdasarkan saran dokter ahli, akhirnya mendiang di rujuk di RSCM dan ternyata mendiang menderita Kanker Hati dan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut. Mendiang seharusnya menjalani operasi namun tiga kali gagal karena kondisi kesehatannya yang menurun,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sintang mengatakan kesehatan mendiang yang terus menurun diduga karena sel kanker tersebut sudah menyebar hingga ke paru-paru.

“Tuhan memang berkehendak lain dan hari ini, tepat pukul 11.00 WIB, mendiang berpulang padaNya,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, Kurniawan mengatakan pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai pemakaman mendiang setelah mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak keluarga.

“Rencananya, jenazah akan dipulangkan dari Jakarta ke Pontianak pada pukul 06.00 WIB besok pagi dan selekasnya pula akan menuju Sintang dan disemayamkan di “Langkau Kita”, rumah dinas jabatan Wakil Bupati Sintang. Mengenai pemakaman, nanti akan kami sampaikan informasinya lagi,” pungkasnya. (Coe)