Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDI P, Jefray Maju Pilkada Sintang

Jeffray Edward Saat Mendaftar Sebagai Calon Bupati Sintangdi Kantor PDI Perjuangan Jalan Apang Semangai Kelurahan Alai No. 11 -12 Sintang Kemarin

SINTANG | Sintangpost.com- Diam-diam, ternyata salah satu kader terbaik PDIP saat ini, Jeffray Edward ikut mendaftar sebagai bakal calon Wakil bupati Sintang 2020 mendatang.

Hal itu tampak saat Perwakilan Pengurus Kecamatan dari PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan mendaftarkan Jeffray Edward untuk maju pada Pilkada Kabupaten Sintang 2020 mendatang ke Kantor PDI Perjuangan Jalan Apang Semangai Kelurahan Alai No. 11 -12 Sintang, Senin (16/9/2019) kemarin.

Dalam foto tersebut, berkas Jeffray diterima langsung oleh Sekataris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Muana. Dan disaksikan sejumlah kader lainnya.

“Peluang pak Jeffray sendiri cukup tinggi. Apalagi, suaranya pada Pileg 2019 lalu juga cukup mempuni. Tentu PDIP akan mempertimbangkan namanya untuk dijadikan calon bupati dari PDIP,” ungkap salah satu kader PDI Perjuanan dari Kecamatan Sepauk Sukardi.

Menurut Sukardi bahwa pengurus dari setiap PAC Kecamatan berkeinginan agar Kader partai untuk tampil pada Pilkada yang akan datang. Sebab pihaknya menganggap bahwa Jeffray yang merupakan ketua DPC Sintang mempunyai pengalaman politik yang panjang dan telah terpilih 4 periode sebagai anggota dewan.

“Beliau layak untuk maju pada Pilkada tahun depan. Suara saya juga mewakili suara dari pengurus PAC dan kader partai dari bawah,”jelasnya.

Terpisah Jeffray Edwar mengatakan bahwa dirinya mendaftarkan dirinya sebagai orang nomor satu dibumi senentang.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dan keinginan pengurus kecamatan yang ingin kadernya tampil di Pilkada Sintang mendatang. Ini adalah suara atau masukan dari bawah, harus kita dengarkan sebagai salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan dan menentukan langkah kedepan,”jelasnya.

Namun demikian Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini menyerahkan sepenuhnya ke partai sampai DPP (Dewan Pimpinan Pusat) mengambil keputusan hingga keluarnya rekomendasi partai.

“Intinya saya serahkan ke partai lah, kalau diutus saya siap dan amanah,”tukasnya. (okt)