Giat Operasi Aman II Kapuas, Kapolsek Tebelian : Kesadaran Masyarakat Lakukan 3M Cukup Tinggi

Kapolsek Tebelian

SINTANG | SintangPost.com - Dalam upaya mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Polsek Tebelian giat menggelar operasi Aman Nusa II di sejumlah tempat keramaian.

Kapolsek Tebelian, Ipda Juli Effendhy Kusuma mengungkapkan operasi Aman Nusa II Kapuas digelar sebagai upaya meningkatkan kepedulian masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Sasaran kegiatan kita tentunya beberapa tempat keramaian, seperti pasar, warung kopi, atau cafe dan juga tempat lainnya," ujarnya kepada sejumlah awak media, Kamis (27/08/2020).

Dalam operasi Aman Nusa II Kapuas, lanjut Kapolsek Tebelian, pihaknya terus melakukan sosialisasi 3M pada masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit Covid-19. 3M sendiri meliputi menggunakan masker jika keluar dari rumah, menjaga jarak fisik satu sama lain, dan mencuci tangan menggunakan sabun dibawah air yang mengalir.

"Selain sosialisasi langsung, kita juga memasang beberapa baliho dan banner untuk mengajak masyarakat terus melakukan 3M," katanya.

Kapolsek Tebelian mengatakan kesadaran masyarakat di kawasan hukum Polsek Tebelian cukup tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Adanya Pergub Nomor 110 tahun 2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan yang didalamnya ada mengenai sanksi, membuat masyarakat semakin patuh dan peduli akan kesehatan diri," pungkasnya. (Uli)