Kembali Raih Opini WTP, Rony : Ini Hasil Kerja Keras dan Cermat Banyak Pihak

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Rahmadi menyerahkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 kepada Ketua DPRD Sintang di Pontianak

SINTANG | SintangPost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Rony menghadiri langsung kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (12/05/2022) kemarin.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kabupaten Sintang sehingga mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-9 kalinya. Ditengah situasi pandemi COVID-19 yang cukup tinggi, tidak mengurangi rasa kepatuhan dan kepatutan dalam pengelolaan keuangan.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa. Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Sintang dan juga seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam pengelolaan keuangan daerah yang cukup baik,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengungkapkan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sintang dalam mempertahankan WTP tak lain berkat hubungan kemitraan yang baik antara legislative dan eksekutif di Bumi Senentang ini.

“Opini WTP terhadap LKPD Tahun Anggaran 2021 ini pada hakekatnya merupakan suatu pencapaian atas kinerja Pengeloa Keuangan Pemerintah Kabupaten Sintang yang tentunya diawasi oleh DPRD,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Ronny juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah bisa menjalankan dan bekerja dengan maksimal, khususnya dalam pengelolaan keuangan Tahun 2021 sehingga dapat dinilai layak untuk menerima dan mempertahankan kembali predikat WTP untuk LKPD Tahun Anggaran 2021.

“Ini adalah hasil kerja keras dan kerja cermat banyak pihak yaitu seluruh perangkat daerah khususnya dalam bidang pengelolaan keuangan,” pungkasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sintang yang telah mendukung program pemerintah daerah serta kepada seluruh kepala perangkat daerah beserta jajarannya, termasuk para pengelola keuangan yang merupakan ujung tombak pengelolaan keuangan daerah yang telah bekerja dengan baik.

“Semoga apa yang telah kita kerjakan ini memberikan sumbangsih positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang yang kita cintai ini,”pungkasnya.