Serap Aspirasi, Welbertus Kunjungi Dua Sekolah di Desa Jerora

Welbertus saat mengunjungi SMP Negeri 7 Sintang. (Ist)

SINTANG | SintangPost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus mendatangi SD Negeri 12 Jerora untuk melihat langsung kondisi dari sekolah yang terleta di Kecamatan Sintang, Kamis (01/09/2022).

“Saya senang akhirnya bisa kesini, tadinya hanya bisa berkomunikasi via telepon saja dengan Ibu Kepala Sekolah SD Negeri 06 Sintang yang menyampaikan bagaimana kondisi dari sekolah ini,” ucapnya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengaku senang bisa beromunikasi dan mendengarkan aspirasi dari lembaga resmi ataupun masyarakat terlebih yang berada di Kecamatan Sintang dimana merupakan dapil I tempat ia terpilih. Ada beberapa kebutuhan mereka yang sudah disampaikan, salah satunya adalah barau sepanjang kurang lebih 10 meter dengan tinggi 2.10 meter. Kebutuhan ini bukan tanpa alasan mengingat sekolah ini dekat sekali dengan sungai jemelak.

“Selain itu, SD Negeri 12 Jerora berharap ada tambahan ruangan baru untuk kelas belajar dari peserta didik disini,” katanya.

Selain mengunjungi SD Negeri 12 Jerora, Welbertus juga mengunjungi SMP Negeri 7 Sintang yang juga disambut langung oleh Kepala Seolah dan jajaran guru dari sekolah tersebut.  Pada kedatangan kali ini, ia turun langsung meninjau proses pembangunan pengecoran tangga yang telah selesai dilauan dengan baik namun masih membutuhkan beberapa sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Mereka berharap jalan masu dapat diaspal. Sama dengan sekolah sebelumnya, mereka juga berharap ada tambahan lokal untuk ruang perpustakaan dan ruang guru. Saat ini, ruang guru hanya satu lokal sana dan terkesan berantakan dan juga kumuh,” tuturnya.

Welbertus berjanji dirinya akan berusahan menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang merupakan pihak yang berwenang untuk menangangi permasalahan ini.

“Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Sintang dapat segera merespon harapan ini dengan menempatkan skala prioritas untuk kedua sekolah ini,” pungkasnya. (SP)