Ajak PHBS, Pemkab Sintang Dukung Pasar Sehat Merakai

Pasar Sehat Merakai

SINTANG | SintangPost.com – Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan bantuan alat kebersihan di pasar Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Minggu (19/04/2020).

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengungkapkan pemberian alat kebersihan ini sebagai upaya memberikan motivasi kepada masyarakat yang ada di Merakai khususnya, agar lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk Covid-19.

“Kalau dilihat dari harga tentu tidak seberapa, kita hanya memberikan penguin dan alat kebersihan sederhana namun tujuan kita sangat besar, kita ingin mengajak masyarakat untuk kembali menjaga kebersihan diri dan lingkungan terlebih lagi saat ini wabah Covid-19 masih saja jadi polemik,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Askiman berharap semua tempat usaha yang ada di daerah Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah khususnya dapat selalu menyediakan alat kebersihan diri seperti untuk mencuci tangan dan lainnya.

“Kita lihat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan sudah semakin baik. Itu dapat dilihat dengan adanya alat untuk cuci tangan lengkap pula dengan sabunnya ketika akan masuk ke toko. Kita harap, Merakai ini mampu memberikan contoh baik pada pasar yang ada di Kabupaten Sintang dengan menjadi pasar sehat yang mana masyarakat baik penjuual dan pembeli sudah benar-benar menyadari pentingnya menjaga kebersihan,” katanya.

Camat Ketungau Tengah, Dakum mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan bantuan alat kebersihan di Pasar Merakai.

“Bukan nilainya, tapi tujuan besar yang ingin dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Sintang adalah memotivasi masyarakat untuk dapat hidup dengan lebih sehat dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Coe)