Anjangsana Pemkab Sintang, Kunjungi RSUD Hingga Panti Asuhan

Wakil Bupati Sintang Askiman Memberikan Bantuan Kepada Pengurus Panti Asuhan.

SINTANG | Sintangpost.com- Pemerintah Kabupaten Sintang anjangsana ke sejumlah panti asuhan, serta mengunjungi para pasien di ruangan rawat inap RSUD Sintang dalam rangka peringatan HUT Ke-72 RI, Rabu (16/8). Anjangsana di dua tempat masing-masing dipimpin Bupati dan wakil bupati Sintang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno mengunjungi para pasien di ruangan rawat inap bedah dan kebidanan. Orang nomor satu di Sintang itu juga menilik ruangan hemodialisa.

"Kita hadir dan melakukan kegiatan anjangsana ini untuk memberikan semangat kepada para pasien yang sakit juga kepada para medis yang bertugas juga kepada anak-anak duafa, Kita ingin mereka juga merasakan kegembiraan perayaan HUT RI ke-72" tambahnya.

Berkenaan dengan ketersediaan dan kesiapan unit hemodialisa di RSUD Ade M Djoen Bupati Sintang yang juga berprofesi sebagai dokter itu sangat antusias.

"Jadi sekarang masyarakat di kawasan timur Kalbar, dari Kapuas Hulu, Melawi dan Sekadau bisa cuci darah di Sintang," kata dr. Jarot.

Ditempat terpisah Wakil Bupati Askiman menyampaikan motivasi kepada anak-anak di panti asuhan.

"Kunjungan ini menjadi bentuk perhatian negara kepada para anak bangsa. Anak-anakku sekalian, kalian patut bersyukur di panti ini kamu mendapatkan perhatian dari banyak orang.

Dalam kunjungannya ke panti asuha, Askiman menyemangati anak-anak panti, bahwa janganlah berkecil hati dan selalu minder.

“Saya juga dulu berasal dari anak yang tidak mampu juga, tapi puji tuhan saya bisa seperti sekarang ini. Saya juga mendoakan kepada anak-anak sekalian semoga bisa mendapat kedudukan yang lebih baik lagi,” cerita Askiman.