Asisten III Buka Workshop Koordinasi Kabupaten II Generasi Sehat dan Cerdas

Asisten III Saat Memberikan Sambutannya pada Kegiatan Workshop Koordinasi Kabupaten II Generasi Sehat Dan Cerdas di balai Ruai

SINTANG | Sintangpost.com- Dalam upaya mencapai program kesehatan guna mencapai tujuan kemakmuran masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Sintang di Balai Ruai pada Senin,27/11/2017 melaksanakan Workshop Koordinasi Kabupaten II Generasi Sehat dan Cerdas(GSC) Kabupaten Sintang Tahun2017.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Marchues Afen menyatakan kesehatan merupakan modal dasar setiap individu untuk meneruskan kehidupan secara layak. Sehingga program Generasi Sehat dan Cerdas(GSC) ini, merupakan program fasilitasi untuk menggerakan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak.

“tujuan program Generasi Sehat dan Cerdasini, guna mendorong partisipasi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat tidak mampu dan kelompok perempuan, dalam pengambilan keputusan perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pelestarian pembangunan, serta mendorong kemandirian masyrakat dalam mengaksesdan mengelolapelayanan kesehatan dan pendidikan secara berkelanjutan” terang Marchues Afen.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Pengembangan Ekonomi Pedesaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Sintang Haji M. Mahadum Marikan mengatakan dalam kegaitan Workshop Koordinasi Kabupaten II Generasi Sehat dan Cerdas(GSC) Kabupaten Sintang Tahun2017 yang dilaksanakan selama satu hari ini mengundang sebanyak 38 peserta dan dihadiri para Camat dari lima kecamatan , yaitu dari Kecamatan Ketungau Hulu, Kecamatan kayan Hilir, Kecamatan Kelam, kecamatan Sungai Tebelian, dan Kecamatan Binjai.

“workshop ini juga dihadiri PJOK sebagai penanggung jawab di setiap kecamatan, serta mengundang para petugas pendidikan di Kecamatan, dan para petugas kesehatan kecamatan” tembah Mahadum Marikan. (rls)

Baca Selanjutnya Desa Dituntut Untuk Inovatif