Askiman: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Suasana haru mewarnai pelepasan calon jemaah haji asal Kabupaten Sintang yang berlangsung di Bandara Susilo Sintang, Kamis (10/8).

SINTANG | Sintangpost.com- Suasana haru bercampur dengan kebahagiaan, terekam saat berlangsungnya pelepasan calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Sintang di Bandara Susilo, Kamis (10/8).

Pelepasan calhaj Sintang sebanyak 124 jemaah dilakukan oleh Wakil Bupati Sintang Askiman. Dari jumlah total tersebut, 124 jemaah masuk dalam kelompok terbang (kloter) 13 embarkasih batam.

Saat pelepasan, Askiman berpesan kepada para calhaj untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci dan saling menjaga satu sama lain. Pasalnya, jumlah jemaah haji yang akan datang ke Tanah Suci berasal dari berbagai Negara dan jumlahnya jutaan.

“Kita berharap para jemaah haji kali ini bisa melaksanakan semua kegiatan dengan lancar dan dapat pulang ke tanah air dengan selamat, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” terang Askiman setelah pelaksanaan pelepasan jemaah haji.

Askiman juga mengajak masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk terus membangun kota tercinta ini sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan kejehateraan masyarakat.

“Banyaknya Calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini tentunya merujuk kepada perekonomian masyarakat untuk menunaikan ibadah haji terus meningkat, dan juga mengindikasikan bahwa kondisi kesejahteraan masyarakat juga terus meningkat,” tuturnya.

Terpisah Kepala Sub Bagian Agama, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H.M.Yusuf mengatakan 124 Calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang pada musim haji 1438 Hijriah atau tahun 2017 Masehi akan didampingi 10 pendamping.

“Terdiri dari pria sebanyak 57 orang dan wanita sebanyak 67 orang dengan didampingi oleh para petugas 2 orang dari Kementrian Agama Kabupaten Sintang, 2 orang bandara, dan 6 orang dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yang hanya mendamping hingga di Batam,” ungkapnya.(okt)