Askiman Tinjua Jembatan Mansik

TINJAU JEMBATAN: Wakil Bupati Sintang Askiman meninjau kondisi jembatan Mansik Kecamatan Tempunak, kemarin (7/8).

SINTANG | Sintangpost.com- Wakil Bupati Sintang Askiman disela-sela kesibukannya menyempatkan diri meninjau pembangunan jembatan penyeberangan jembatan Mansik Kecamatan Tempunak. Peninjauan jembatan composite steel girder tipe B dengan bentang 30 meter didampingi anggota DPRD Sintang Danil Banai, Senin (7/8).

Pada kesempatan itu, Askiman mengingatkan, kontraktor untuk menyelesaikan pembangunan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Kami ingin Jembatan Mansik selesai sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan. Makanya kami melihat proses pengerjaannya," tegasnya.

Askiman mengatakan jembatan yang menyeberangi sungai Tempunak tersebut pernah di bangun pada tahun 2013 namun ambruk sejak 2 tahun lalu di akibatkan aliran sungai tersebut deras bahkan hingga banjir bandang.

“Jembatan ini rangkanya roboh dua tahun lalu karena aliran sungai Tempunak ini sangat deras.Untuk saat ini ketinggian jembatan itu sudah di tambah menjadi 80cm dari ketinggian semula sehingga di harapak tidak terganggu oleh aliran air sungai apabila terjadinya banjir,”jelasnya.

Askiman juga menuturkan pembangunan jembatan yang saat ini di kerjakan menggunakan anggaran sebesar 3 M lebih yang bersumber dari anggaran BNPB tahun 2017.

Diharapkan, keberadaan jembatan mempermudah masyarakat untuk melewati akses ke beberapa desa yang ada di daerah Tempunak ini ."Kami lihat tadi progresnya memasuki tahap finishing,”tukasnya.

Sementara itu anggora komisi C DPRD Kab. Sintang Daniel Banai mengatakan sebagai anggota dewan pihaknya selalu menyuarakan pembangunan jembatan itu pada saat rapat kerja dengan instansi terkait.

“Harapan saya masyarakat bersabar dan mengerti serta harus mendukung karena jembatan ini masih dalam proses pengerjaan mengingat keadaan alam juga menjadi salah satu faktor juga dalam pengerjaannya,”tukasnya. (okt)