Kadis Dikbud Kunjungi SMP 1 Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lindra Azmar mengunjungi dan bersilaturahmi dengan para pengajar dan murid SMP Negeri 1 Sintang pada Senin, 13 Februari 2017. Bertempat di Halaman SMP Negeri 1 Sintang, para pengajar dan siswa melaksanakan apel untuk menyambut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang.

“Saya merupakan alumni SMPN Negeri 1 Sintang. Saya bangga dulu bisa sekolah di SMPN 1 Sintang ini. Dulu gedung sekolah ini belum bertingkat dan murid belum banyak seperti sekarang ini. Saya bangga karena berkat SMPN 1 ini, saya bisa diamanatkan oleh pimpinan menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Saat itu, nilai saya  rendah tetapi saya tetap bersemangat dalam belajar. Nilai rendah tetapi harus menjadi pemacu semangat. Apalagi yang nilainya bagus, harus lebih semangat. Masa depan kalian ditentukan kalian sendiri.”terang Lindra Azmar.

Dihadapan kepala sekolah, pengajar dan siswa SMP Negeri 1 Sintang, Lindra Azmar terus memberikan motivasi agar bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan. “siswa untuk terus belajar dengan giat. Guru harus disiplin. Saya sengaja datang ke SMP Negeri 1 Sintang ini untuk reuni ke sekolah yang pernah saya sekolah untuk memberikan motivasi. Disiplin juga merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan” tambah Lindra Azmar.

Dalam kunjungan tersebut, Lindra Azmar memberikan bingkisan jam dinding kepada pihak sekolah. “saya sengaja memberikan bingkisan jam dinding ini, dengan maksud supaya guru dan siswa sama-sama menghargai waktu dan disiplin. Tidak lama lagi Ujian Nasional, saya minta seluruh siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik, para pengajar juga serius memberikan materi kepada siswa sebagai bekal mereka mengisi soal nanti” tambah Lindra Azmar.(slh)