Manfaatkan Amesti Pajak, Sabtu Minggu Kantor Pajak Tetap Buka

Suasana Pelayanan DI Kantor Pajak Sintang dimana Antusias Masyarakat Sintang Sangat Baik Melaporkan SPT

SINTANG | Sintangpost.com- Wajib pajak di Kabupaten Sintang dan sekitarnya masih memiliki kesempatan untuk bisa mendapatkan pengampunan melalui program tax amnesti periode ketiga yang sudah dimulai sejak awal 2017 hingga 31 Maret mendatang.

Karena itu, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang mengingatkan kepada wajib pajak di wilayah Kabupaten Sintang, Melawi dan kapuas Hulu untuk mengikuti pengampunan pajak sebelum periode ketiga berakhir.

Kepala Seksi Pengawasan & Konsultasi KPP Pratama Sintang Berman Paulus Marpaung mengatakan bahwa mengantisipasi antusias wajib pajak dalam memanfaatkan kebijakan ini, Kantor Pratam Sintang memberikan instruksi untuk menambah waktu layanan pada hari Sabtu.

“Kami memberikan pelayanan kepada para wajib pajak yang akan mengikuti Amnesti Pajak maupun yang akan melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadinya. Khusus untuk Amnesti Pajak, Layanan juga diberikan di hari Sabtu dan Minggu mulai jam 8 pagi sampai dengan jam 2 Siang,”katanya.

Berman berharap, penambahan waktu layanan ini, para wajib pajak dapat lebih leluasa dan segera memanfaatkan program tax amnesty. Terlebih Dari data dashboard dan monitoring tax amnesty menunjukkan adanya antusias masyarakat yang terus meningkat setiap hari untuk mengikuti amnesti pajak.

“Diperkirakan, peminat wajib pajak di periode ketiga akan lebih banyak karena merupakan kesempatan terakhir dalam program ini. Terlebih, batas akhir 31 Maret juga merupakan waktu terakhir pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT),”jelas Pria ramah Senyum ini.

Seperti diketahui, tax amnesti adalah progam pemerintah pusat berupa penghapusan pajak yang seharusnya terhutang, tidak dikenakan sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan. (okt)