Mantap, Sosialisasi Kebakaran Menggunakan Mobil Commando

Ilustrasi

SINTANG | Sintangpost.com- Bagian Pemadam Kebakaran Satpol PP Sintang terus menggencarkan sosialisai penanggulangan bencana kebakaran di kecamatan Sintang dengan menggunakan mobil commando milik Pemadam Kebakaran.

Kemarin, Selasa (26/9) Bagian Pemadam Kebakaran Satpol PP Sintang menggelar sosialisasi penanggulangan bencana kebakaran dan cara mengatasinya kepada warga di wilayah Sintang.

“Sosialisasi ini kami gelar dengan maksud memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang cara penanggulangan jika terjadi kebakaran,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Penangan Kebakaran, Yudius kemarin.

Yudius mengatakan, selain memberikan materi sosialisasi tentang cara menanggulangi bahaya kebakaran secara dini, pihaknya juga sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai fungsi serta tugas daripada Damkar Sintang.

“Tugas kami sekarang bukan hanya memadamkan api jika terjadi kebakaran, tapi lebih luas lagi yakni membantu masyarakat saat terjadi bencana tanah longsor ataupun banjir,” tuturnya.

“Kegiatan ini, akan kami gelar di Sintang, sehingga masyarakat bisa lebih tanggap dan pro aktif jika terjadi bencana tersebut” ungkap Yudius.

Dia membeberkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang cara mengatasi dan memadamkan api saat terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh kompor yang meledak ataupun penyebab yang lain.

“Yang pasti acara seperti ini sangat penting untuk menambah pengetahuan kepada warga, tentang cara mengatasi atau memadamkan api saat terjadi kebakaran dan peralatan apa yang baik untuk digunakan memadamkan api,” terang Yudius.(yul)