Pertengahan Juni, Pemkab Sintang Gelar OP

Ilustrasi

SINTANG | Sintangpost.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang akan terus memantau pasokan dan ketersedian bahan pokok di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Sintang jelang Ramadan ini. Salah satu agenda Pemkab Sintang adalah operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga.

“Rencanya kita akan gelar operasi pasar murah pada pertengahan bulan Juni 2017 mendatang. Operasi pasar murah digelar untuk meringankan beban masyarakat akan bahan-bahan kebutuhan pokok saat Puasa Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri,”kata Kadis Disperindagkop Sintang, Sudirman, Kamis (8/6).

Menurutnya sejumlah komoditi kebutuhan masyarakat akan dijual murah dalam operasi pasar murah diantaranya beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, telur, tepung terigu, mentega, susu dan mie instan.

“Jadi tidak hanya pasar murah daging beku saja. Ada pasar murah sembako juga,” imbuhnya.

Selain akan menggelar operasi pasar, pihaknya juga akan aktif melakukan monitoring ke lapangan, untuk memastikan distribusi semua bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat tidak ada keterlambatan pasokan.

“Apakah pasukan yang kurang atau distribusinya yang tidak lancar, sehingga menyebabkan harga naik,”jelasnya.(okt)