PMKRI Sintang Gelar Seminar Dies Natalis

Bupati Sintang Jarot Winarno Memberikan Hadiah Kepada Ketua PMKRI Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Tingginya angka pengguna internet mengakibatkan penyakit “Kelimpahan Infomasi” yang menyebabkan lahirnya generasi dangkal.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika memberikan pencerahan pada seminar Dies Natalis perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Agustinus Cabang Sintang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Sabtu lalu (25/11).

“Canggihnya teknologi ternyata berakibar penyampian aspiraasi, kritik dan kontrol sosial menjadi mudah, langsung dan terbatas. Hal itu dapat menyebabkan penyakit kelimpahan informasi artinya, banyaknya informasi yang didapat tanpa telaah membuat kebingungan dan kecerobohan,” ucapnya.

Untuk itu, Jarot berharap generasi muda tidak terbuai dengan kemudahan internet sehingga mudah saja mendapatkan informasi tanpaa telaah.

“Jangan lupa kepada buku, itu kita perlukan untuk menjadi salah satu acuan agar kita tidak menjadi salah satu pasien penyakit kelimpahan informasi,” tuturnya.

Ketua Panitia Seminar mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan bagi para anggota PMKRI Sintang.

“Melalui para narasumber yang luar biasa, kami ingin merayakan Dies Natalis PMKRI dengan menambah ilmu karena dengan bertambahnya pengetahuan dapat menjadi modal utama kami di kemudian hari,” ujarnya.

Ketua Presidium PMKRI Santo Agustinus Cabang Sintang, Oktavianus Louis Indra meminta kepada seluruh anggota agar dapat bersama-sama membangun dan mengembangkan diri untuk organisasi dan bangsa Indonesia.

“Hari ini, PMKRI tepat berumur 21 tahun, maka dari itu, mari kita bersama-sama mengembangkan dan membangun diri kita, organisasi dan bangsa Indonesia,” tukasnya. (Hms)