Sekda Buka Puasa dengan ASN

Sambutan Sekda Yosepha Hasna Pada Buka Puasa Bersama Dengan ASN Kemarin

SINTANG | Sintangpost.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menggelar acara buka puasa bersama dengan para Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dengan sejumlah panti asuhan yang ada di Sintang, bertempat di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Jumat (9/6/).

Dalam rangkaian acara buka puasa bersama, dihadiri oleh Ketua MUI Sintang, Kementrian Agama Sintang, Badan Kontak Majelis Taklim, dan para pengurus panti asuhan, Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang begitu ditunggu-tunggu oleh saudara-saudara umat islam, sebabramadhan begitu banyak amal ibadah yang pahalanya di lipatgandakan,

“Adapun ibadah yang dilaksakan ialah berpuasa, sholat berjamaah, sholat tarawih, tadarusan, mengeluarkan zakat, infaq, sadakah, dan sebagainya, dan ini juga membuat kita semua berbahagia dengan kehadiran bulan suci ramadhan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali,"kata Yosepha.

Menurut Sekda, hakikat penyelenggaraan buka puasa bersama ini salah satu bentuk nyata untuk membangun mempererat tali silaturahim antara satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, dengan momentum buka puasa bersama ini, dapat menyambung tali kasi di antara kita semua.

“Melalui momenum bulan suci ramadhan tahun 2017 ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara kita semua, maka dari itu dengan terbentuknya rasa persatuan dan kesatuan persaudaraan kita tersebut akan berjalan dengan tenang, damai dan harmonis sehingga akan memperlancar proses penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sintang," pesan Sekda.

Sementara itu, dalam isi ceramah yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 1205 Sintang, Syafendi mengatakan dengan kita berpuasa akan tumbuh rasa perdamaian diantara kita, sebab keberagaman dan rasa kesetiakawanan sosial kita akan bertumbuh diantara umat manusia.

"Tentunya pada bulan ramadhan ini, merupakan bulan yang spesial yang diberikan oleh Allah SWT, sebab disinilah kita bersama-sama beribadah dengan khusyuk untuk mencapai amal ibadah kita yang lebih meningkat lagi,” tukasnya. (dky)