Wahana Visi Indonesia Kunjungi Sintang, Wujudkan KLA di Sintang

Wakil Bupati Askiman Berfoto Bersama dengan WVI di Rumah Jabatan Wakil Bupati

SINTANG | Sintangpost.com- Wahana Visi Indonesia (WVI) mendatangi Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang Askiman, Jalan Patimura Sintang, Rabu (6/9).

Kedatangan rombongan berjumlah empat orang tersebut disambut hangat wakil bupati Sintang Askiman didamping Kepala Bappeda Sintang Kartiyus, Asisten I Setda Sintang Abdul Syufriadi dan jajaran lainnya.

Senior Grant Officer Wahana Visi Indonesia Masrawati Sinaga mengatakan kunjungan dilakukan guna mengetahui sejauh mana komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Kami ingin mengetahui kendala atau hambatan apa saja dalam mewujudkan KLA. Termasuk program-program pro anak yang sedang direncanakan atau sudah berjalan di Kabupaten Sintang selama ini,” ucapnya.

Dikatakannya selama ini WVI banyak di dukung dari negara luar dan tujuan dari pada pihaknya turun langsung ke lapangan yakni untuk mengutamakan sinergitas dengan pemangku kepentingan di daerah salah satunya kabupaten sintang.

“Sekarang kami di supoort dari uni eropa dimana kami lebih memberdayakan masyarakat dan koalisi masyarakat yang ada di lingkungan setempat supaya bisa jadi partner baik bagi pemkab setempat untuk mewujudakan KLA,”jelasnya.

Wakil bupati Sintang Askiman menyambut baik dan mendukung terhadap program KLA yang digaungkan oleh WVI karena itu sangat membantu untuk pendidikan anak baik itu pendidikan formal maupun nonformal yang di kelola langsung oleh wahana visi.

“Program ini sangat baik dalam rangka membantu pemerintah daerah Sintang memberdayakan KLA dan tentunya itu sejalan dengan visi dan misi kita mencerdaskan semua kehidupan masyarakat,”jelas Askiman.

Askiman menuturkan dukungan pemkab sintang yakni berupa fasiltas, Pemkab Sintang siap membantu karena itu untuk kepentingan anak di kabupaten Sintang.

“Dukungan kita adalah perosalan fasiltas salah satu contohnya kita bantu sebagai contoh pusat pengembangan anak di kayan hilir dengan membangun satu ruang gedung sekolah,”tutur Askiman.(okt)