Kunjungi 3 Koramil, Ini Pesan Dandim 1205/Stg

SINTANG | SintangPost.com – Belum lama digelar serah terima jabatan, Komandan Kodim 1205/Stg, Letnan Kolonel Infanteri Eko Bintara Saktiawan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Koramil jajaran Kodim 1205/Stg.

“Sebagai warga baru di Kodim 1205/Stg, tentunya saya harus mengetahui daerah yang menjadi tanggung jawab saya. Selain melihat langsung kondisi riil wilayah tanggung jawab saya, saya juga ingin lebih dekat dengan anggota sehingga bisa menyiapkan konsep kinerja dengan lebih matang,” katanya, Jumat (17/01/2020).

Pada kunjungannya ke Koramil Serawai, Koramil Menukung dan Ambalau yang dilakukan pada tanggal 14-15 Januari 2020 lalu, Dandim 1205/Stg berpesan kepada Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat serta terus memberikan rasa nyaman dan aman.

“Babinsa harus mampu deteksi dini gangguan yang menyebabkan gangguan keamana sehingga bisa mengantisipasinya dan tak menimbulkan rasa tidak aman pada masyarakat. Babinsa itu adalah mata dan telinganya kesatuan ilayah sehingga harus mengetahui tugasnya dengan baik dan benar,” ucapnya.

Dandim 1205/Stg juga menegaskan agar prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

“Jaga nama baik diri, keluarga, dan satuan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

(Rilis/Coe)